Inilah Beberapa Resiko Menjadi Seorang Pramugari

Inilah Beberapa Resiko Menjadi Seorang Pramugari

Tahukah anda apa saja resiko menjadi pramugari pesawat? Apapun pilihan yang kita ambil selalu memiliki resiko atau konsekuensi di dalamnya.

Apalagi jika menentukan dimana kita akan bekerja. Profesi atau pekerjaan yang dimiliki selalu ada resiko di dalamnya.

Seperti ketika anda memutuskan untuk bekerja di luar kota atau bahkan luar pulau maka resikonya adalah jauh dari orang tua dan keluarga.

Hal inilah yang juga terbayang untuk menjadi seorang pramugari. Salah satu profesi yang dibutuhkan oleh maskapai penerbangan. Salah satu resiko saat anda ingin menjadi pramugari yang paling bisa kita bayangkan adalah siap dengan kecelakaan.

Baca Juga : Apakah Pramugari Harus Cantik? Inilah Syarat Menjadi Pramugari

Resiko tersebut bukanlah hal baru yang bisa kita ketahui. Bahkan resiko ini memanglah sering menjadi resiko terbesar yang harus dipikirkan berulang kali.

Memang dalam menjalankan pekerjaan tersebut tidaklah kita menginginkan hal yang demikian. Namun kemungkinan yang terburuk tetaplah harus diantisipasi.

Awak kabin penerbangan yang bertugas untuk melayani kebutuhan penumpang ini memiliki berbagai macam resiko dalam pekerjaannya.

5 Resiko Menjadi Pramugari yang Harus Anda Ketahui

1. Langsung Dipecat

Mengapa resiko yang pertama ini adalah langsung dipecat? Posisi pramugari yang melakukan kesalahan fatal akan langsung dipecat.

Bisnis maskapai penerbangan bukanlah bisnis yang biasa. Kriteria dan juga persyaratan untuk menjadi seorang pramugari dinilai sangat ketat. Bahkan jika dalam berbusana saja salah maka hal ini bisa membahayakan karir seorang pramugari.

2. Dibayar per Jam Tugas

Tidak melulu gaji besar bisa membuat seseorang tertarik. Pramugari memang memiliki gaji pokok. Tetapi penghasilan terbesar adalah berasal dari uang saku yang dihitung tiap satu jam penerbangan.

Jika maskapai tersebut mengalami masalah maka kita tidak akan mendapat pemasukan. Uang saku ini diberikan pada tiap kali penerbangan yakni sekitar 500 ribu rupiah.

3. Harus Serba Bisa

Resiko menjadi pramugari adalah harus serba bisa. Pramugari dituntut untuk serba bisa atau melakukan semua hal dalam penerbangan.

Memakai sabuk pengaman, memberikan pertolongan pertama untuk penumpang yang bisa saja tiba – tiba sakit hingga mampu memberi persalinan darurat bagi ibu hamil yang ikut dalam perjalanan.

4. Siap dengan Kecelakaan

Secara data statistik memang pesawat terbang adalah transportasi yang paling aman. Tetapi hampir setiap tahun kita mendengar adanya berita kecelakaan pesawat terbang.

Jika sudah memilih untuk menjadi seorang pramugari maka kita harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi. Termasuk mengalami gangguan kecil selama penerbangan hingga adanya insiden kecelakaan.

5. Senioritas Tinggi

Posisi pramugari yang baru pertama direkrut tidak bisa mendapat jadwal penerbangan yang padat. Senioritas dalam maskapai penerbangan ini akan menentukan jumlah rute penerbangan yang ada termasuk juga jatah libur hingga akomodasi yang nantinya akan didapatkan.

Minimalkan Resiko Menjadi Pramugari dengan Kemampuan

Setiap profesi yang diimpikan memanglah memiliki resiko tersendiri. Menjadi pramugari haruslah memiliki mood yang terjaga.

Setiap penerbangan tidak akan sama dan kita harus bisa menyesuaikan diri. Inilah resiko menjadi pramugari agar bisa anda pertimbangkan dengan baik.

Namun resiko bukanlah untuk ditakuti atau membuat anda lari. Justru sebaliknya, resiko bsa diminimalisir dengan kemampuan dan pengetahuan yang memadai.

Baca Juga : Macam Macam Tes Kesehatan Pramugari Pramugara

Kata orang bijak, pengetahuan akan membuat kita makin memahami apapun kondisi yang kita hadapi.

Salah satu cara untuk mendapatkan kemampuan dan pengetahuan yang memadai di dunia penerbangan adalah dengan bersekolah di sekolah penerbangan.

Dengan kemampuan dan keterampilan yang diperoleh selama di sekolah penerbangan, maka resiko menjadi pramugari bisa lebih dipahami dannsiap diantisipasi secara proporsional.

Informasi Sekolah Penerbangan

Bagi kalian yang berminat bekerja di dunia penerbangan, seperti menjadi pramugari, pramugara, ataupun staff penerbangan tidak ada salahnya mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan. FAAST Penerbangan merupakan salah satu sekolah penerbangan terbaik yang ada di Indonesia.

FAAST Penerbangan memiliki fasilitas yang memadai, didukung dengan instruktur yang berpengalaman dibidangnya, serta biaya pendidikan yang terjangkau membuat sekolah ini menjadi sekolah penerbangan yang wajib kalian pilih. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengunjungi website FAAST Penerbangan.

Demikian ulasan tentang Inilah Beberapa Resiko Menjadi Seorang Pramugari. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: